• Latest News

    Samosir Tuan Rumah Festival Danau Toba 2015

    Festival Danau Toba 2015
    Kabupaten Samosir menjadi tuan dan nyonya rumah pelaksanaan even Festival Danau Toba (FDT) 2015, September mendatang.
    Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakap) Samosir, Hatorangan Simarmata, kepada wartawan kemarin, di ruang kerjanya di Pangururan.

    "Kabupaten Samosir kembali dipercaya Pemerintah Pusat menggelar even tahunan FDT 2015, dan perintah itu disambut baik oleh Bupati Samosir," ujar Simarmata.
    Apalagi, sebelumnya Bupati Samosir Mangindar Simbolon telah mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri acara Festival Danau Toba 2015 yang rencananya digelar September mendatang.

    "Kalau Bapak Jokowi berkenan, ada waktu untuk hadir di FDT 2015, dengan kehadiran Presiden Jokowi dalam Festival Danau Toba 2015 akan menjadi magnet khusus untuk menggairahkan pariwisata dan wisatawan asing berkunjung ke Samosir. Gregetnya pasti beda kalau presiden datang," tuturnya.

    Dikatakan, semangat festival ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan pariwisata di Danau Toba, tapi tetap menjaga elemen-elemen budaya Batak.
    Mangindar sangat berharap Presiden Jokowi bisa hadir dalam even Festival Danau Toba yang telah masuk dalam kalendar pariwisata internasional tersebut. Pemkab Samosir siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

    Dijelaskan Hatorangan, alokasi anggaran FDT pada APBD 2015 belum dianggarkan, tetapi akan dialokasikan di Perubahan-APBD 2015 namun besarannya belum diketahui. medanbisnisdaily
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Samosir Tuan Rumah Festival Danau Toba 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top