• Latest News

    Kumpulan FONT Khas Batak

    Bagi teman-teman yang sering berhubungan dengan dunia desain grafis, Typography tentunya menjadi salah satu hal yang sangat penting . Font berikut ini bisa membantu teman-teman ketika akan membuat desain bertemakan Batak. Beberapa font dibawah ini tersedia dalam versi Free Font (Font Gratis) dan juga dalam versi Premium (Berbayar).

    1. FONT AKSARA BATAK
    Font ini merupakan huruf huruf dalam bentuk aksara batak, yang merupakan karya dari Prof. Dr. Ulrich (Uli) Kozok , peneliti bahasa, budaya dan sastra Batak. Beliau juga telah pernah menerbitkan buku berjudul "Surat Batak". Prof. Dr. Ulrich (Uli) Kozok merupkan Profesor dan Cordinator pada Program Bahasa dan Literatur Indonesia - Melayu.
    • Font Aksara Karo


    • Font Aksara Pakpak

    • Font Aksara Simalungun


    • Font Aksara Toba



    2. FONT GORGA
    Font ini merupakan font dari Jong Etnik yang dibuat oleh marga naibaho, font ini terinsiprasi dari Seni ukiran batak (Gorga). Font Gorga Batak ini tersedia dalam 4 variant (Regular, Bold, Italic dan Symbol)


    password :  www.mahasiswabatak.com

    3. ITC BATAK FONT
    Font ini dibuat oleh Charles Nix berkewarganegaraan Amerika Serikat. Font ini merupakan Font berbayar, sehingga untuk mendapatkan lisensi penggunaanya teman-teman harus merogoh kocek minimal € 54,00. Detail dan latar belakang Font ini bisa anda baca pada link  ini 

    berikut ini SS font ITC BATAK


    Demikian review mengenai beberapa Font khas Batak , semoga bisa membantu teman teman yang membutuhkanya. Jika teman teman mengetahui Font font lain khas batak, silahkan memberitahukan di kota komentar agar kita tambahkan pada review di atas. Atau mungkin diantara teman-teman ada yang concern dapat mendesain / membuat font mungkin bisa membuat variant  baru dari Font Khas Batak, dan tetnunya kalau bisa ada yang tersedia dalam Versi Gratis :p.
    *P.S :
    -Font di atas tersedia untuk Sistem Windows
    - Cara install :
    Windows XP : Copykan File Font ke Folder FONT dari sistem Windows.
    Windows Vista-latest : Click file Font, nanti akan muncul Tombol Install di sebelah kanan atas, klik install, Font Sudah bisa teman teman gunakan.
    -Seluruh Font di atas adalah sepenuhnya hak milik pencipta Font. 

    Mauliate- Diateitupa - Bujur
    Horas

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 Comment:

    1. terimakasih untuk kreatifitasnya dalam membuat font aksara batak ini,
      tapi ada sedikit masukan yg harus saya beritahukan untuk pengembangannya
      fungsi pangolat belum saya temukan pada font ini,
      dimana sejauh yang sudah saya pelajari, bahwa pangolat berfungsi untuk menghilangkan huruf vokal. namun setelah saya coba menggunakan font tersebut diatas, fungsi itu masih belum ada
      dan penulisannya masih kurang pas...
      ini hanya sekedar masukan
      apabila masukan yg saya berikan salah atau bertentangan
      harap di tanggapi dan kita diskusikan kembali

      BalasHapus

    Item Reviewed: Kumpulan FONT Khas Batak Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top