• Latest News

    Film Bulan Di Atas Kuburan, Lika Liku Batak Di Perantauan

    Setelah melewati perjalanan panjang, akhirnya film Bulan di Atas Kuburan telah selesai pengerjaannya. Film ini merupakan remake dari film arahan Asrul Sani berjudul sama yang diproduksi pada 1973.

    Film yang diproduksi MAV Production, Sunshine Pictures, dan Firebird Films ini dibintangi Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, Atiqah Hasiholan, Donny Alamsyah, Ria Irawan, Andre Hehanusa, Nungky Kusumastuti, dan Remy Silado.

    Bulan di Atas Kuburan terinspirasi dari sajak Almarhum Sitor Situmorang yang berjudul Malam Lebaran. Kemudian, Asrul Sani mengejawantahkan ke dalam film layar lebar. Pada 1973, film dibintangi Mutiara Sani, Muni Cader, Rachmat Hidayat, dan Kusno Sudjarwadi. Bahkan, film tersebut mendapatkan apresiasi Festival Film Indonesia (FFI) pada 1975.

    "Saya tertarik untuk membuat film ini kembali karena sejak kecil bersama keluarga menonton film ini. Saya merasa terpanggil untuk menceritakan kembali persahabatan tiga pemuda Batak yang merantau ke Jakarta ini," ungkap Edo WF Sitanggang, sutradara film Bulan di Atas Kuburan, 

    Film ini menceritakan tentang Sahat (Rio Dewanto) yang meninggalkan Samosir dan mengejar mimpi sebagai penulis di Jakarta. Dalam perjalanan, Sahat didampingi Tigor (Donny Alamsyah), teman sekampung yang juga ingin sukses di Ibu Kota. Sahat kemudian bertemu Mona (Atiqah Hasiholan), putri Maruli. Keduanya jatuh cinta dan menjalin hubungan hingga berakhir di pelaminan. Tigor sendiri menumpang di rumah Sabar (Tio Pakusadewo). Tigor harus menghadapi kerasnya Jakarta yang membuatnya terjerumus ke dunia mafia. Persahabatan keduanya terpecah. Masing-masing menjalani kehidupan yang terpisah jauh seperti langit dan bumi.

    Bulan di Atas Kuburan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 16 April 2015. beritasatu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Film Bulan Di Atas Kuburan, Lika Liku Batak Di Perantauan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top