• Latest News

    Horas AS Roma, Selamat Bergabung Radja Nainggolan

    Pemain Sepakbola kewarganegaraan Belgia berdarah Batak , Radja Nainggolan akhirnya memutuskan untuk merumput di salah satu klub papan atas Serie A Italia , AS Roma ( Associazione Sportiva Roma). Pemain yang sebelumnya memperkuat Cagliari ini bergabung dengan klub AS Roma dengan status sebagai pemain pinjaman dengan durasi hingga akhir musim.

    Seperti pada jersey yang ia kenakan pada klub sebelumnya, Radja Nainggolan tetap menggunakan Marganya yaitu NAINGGOLAN sebagai nama pada jersey merah marun kebanggaan klub barunya AS ROMA, bedanya jika sebelumnya ia bernomor punggung 4. kali ini ia mengenakan nomor 44 .

    Untuk dapat memenangkan perburuan Si Batak Nainggolan, AS Roma menggelontorkan dana sebesar 6,5 juta Euro atau berkisar 107 miliyar rupiah. Seperti telah banyak diberiktakan sebelumnya, klub klub besar lain seperti , AC Milan, Napoli, Juventus hingga PSG juga gencar untuk mendapatkan pemain tengah ini. Hingga akhirnya ayah dari Ayshacia Nainggolan ini memutuskan untuk berlabuh di AS Roma.

    Bergabungnya Radja Nainggolan dengan AS Roma disambut dengan antusias oleh para supporter setia AS Roma, terkhusus Supporter AS Roma dari Indonesia, tentunya hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Bangsa Indonesia sebab di dalam darah Sang Radja mengalir darah Batak - Indonesia dari seorang Ayah Marianus Nainggolan.

    Setelah resmi mendapatkan tanda tangan kontrak Radja Nainggolan , melalui akun resmi twitter klub AS Roma ( https://twitter.com/officialasroma), Official AS Roma memberikan ucapan selamat datang dalam beberapa bahasa, termasuk dalam bahasa Indonesia sebagai berikut :

    Ternyata Pihak Official AS Roma juga mngetahui kedekatan Radja Nainggolan dengan Indonesia. 

    Dalam beberapa kesempatan melalui akun resmi twitter Radja Nainggolan, ia memang kerap menunjukkan kecintaanya terhadap Indonesia, dibeberapa pertandingan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia, Ia kerap memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia, Disamping itu, tahun lalu ia juga telah berkunjung langsung ke Indonesia bersama dengan istri dan putri semata wayangnya beserta dengan beberapa keluarga. Satu Gol ia lesatkan ke gawang Indonesia ketika mengikuti pertandingan dengan pemain Indonesia di Gelora Bung Karno. Dalam kunjunganya ke Indonesia ia juga sempat memberikan Coaching clinic kepada anak anak dan pemain pemain muda Indonesia, tak hanya itu Radja juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke asal leluhurnya di Sumatera Utara.

    Dalam sebuah konferensi pers saat berkunjung ke Indonesia ia menegaskan kebanggaan akan Indonesia dan Marga Nainggolan yang ia sandang , “Nama itu adalah marga dari ayah saya. Saya adalah anaknya. Jadi saya memiliki darah Batak yang mengalir dalam tubuh saya,” terang Nainggolan dalam sesi jumpa pers yang dilakukan di Cone FX Plasa, Senayan, Jakarta, 

    Nainggolan juga mengaku tak memiliki keinginan untuk berganti nama di kemudian hari. Artinya, akan ada nama berbau Indonesia di percaturan sepakbola dunia. Itu tentu menjadi sebuah kebanggaan.

    “Buat apa harus ganti nama? Saya tidak akan mengganti nama di jersey saya,” tegas mantan pemain Piacenza tersebut.

    Kita berharap karir Radja Nainggolan kian bersinar di lapangan hijau tempat ia merumput, semoga menjadi inspirasi buat kita semua untuk dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

    Untuk mengetahui Biodata Lengkap Radja Nainggolan, Silahkan Kujungi Link berikut INI

    Foto : website resmi As Roma

    penulis - Editor : MargaPurba
    mahasisbatak.com 2014
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Horas AS Roma, Selamat Bergabung Radja Nainggolan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top