• Latest News

    Lagu Batak berkumandang di Slovenia


    Sabtu 23 Maret 2013 bertempat di Bled Festival Hall , Kedutaan besar Indonesia untuk Wina (Austria) , KBRI wina menggelar Malam Budaya Indonesia, bertajuk " A Treasure of Diverse Cultures". Event budaya Indonesia di kota Bled, Slovenia yang dihadiri oleh kurang lebih 400 pengunjung . sebuah jumlah yang cukup besar untuk kota Bled yang merupakan salah satu tujuan Wisata di Slovenia. Disamping membawahi Negara Austria  , KBRI Austria juga menjadi duta besar Indonesia untuk wilayah Negara Slovenia.

    Pada acara yang berdurasi lebih kurang 2 jam itu, para pengunjung disuguhi dengan kekayaan aneka ragam kebudayaan Indonesia seperti gamelan Jawa, gamelan bali , tari tarian dari Indonesia, lagu daerah juga seni bela diri asli Indonesia, Pencak Silat.

    Uniknya, pada kesempatan itu 2 buah lagu yang melegenda dari tanah Batak dikumandangkan dengan apik. Lagu yang berjudul "O tanoh Batak" dengan syahdu dibawakan oleh Duta besar Indonesia untuk Austria Bapak Rachmat Budiman dengan diringi oleh alunan Kolintang dari Group Kolintang Kawanua Österrreich.

    Selain membawakan lagu khas dari Batak berjudul "O Tano batak" pada malam budaya Indonesia di Slovenia ini juga dibawakan lagu batak yang juga telah hits yaitu "Anakkon Hi Do hamoraon di ahu" yang bercerita bahwa "Anak merupakan Kekayaan yang paling berharga dalam hidup", lagu ini dibawakan dengan harmonisasi yang baik oleh sebuah group kwartet.

    Sungguh sebuah kebanggaan ketika Budaya Indonesia masih bisa tampil di luar negeri dan mendapatkan decak kagum dari saudara saudara dari negara lain. hendaknya kita yang berada di dalam negeri lebih giat dalam melestarikan budaya warisan ibu pertiwi,

    Berikut ini video penampilan 2 buah lagu batak yang dibawakan pada Malam Budaya indonesia di kota Bled Slovenia.


    Lagu "O tano batak" dibawkan oleh Duta besar Indonesia untuk Austria Bapak Bapak Rachmat Budiman


    Lagu Aanakkon Hi do hamoraon di Ahu

    sumber : KBRI Wina
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 Comment:

    Item Reviewed: Lagu Batak berkumandang di Slovenia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top