• Latest News

    Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2013


    Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2013
    Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang berlangsung sejak tahun 2004 telah memberikan dampak positif pada budaya menghargai karya prestasi mahasiswa di kalangan perguruan tinggi.  Pada perkembangannya penyelenggaraan pemilihan Mahasiswa Berprestasi mengalami perubahan yang positif.  Dalam rangka mengadopsi beberapa masukan dari berbagai pihak, Direktorat  Pembelajaran dan Kemahasiswaan senantiasa tanggap untuk memperbaiki pedoman ini. Perbaikan yang utama adalah pada pemilihan tema dan topik. Hal ini penting dilakukan agar ajang ini dapat  dijadikan media bagi  mahasiswa untuk berkontribusi pemikiran. Sejalan dengan program pemerintah dalam pendidikan karakter maka tema tahun ini yaitu “Mahasiswa Indonesia Cerdas dan Kompetitif”.

    Seiring dengan semangat untuk selalu meningkatkan layanan publik dalam segala bidang, mulai tahun 2013 sistem pendaftaran, pengelolaan dokumen, penilaian, dan publikasi proses dan hasil seleksi mahasiswa berprestasi diselenggarakan melalui sistem online. 

    Keberlangsungan pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini masih perlu dipertahankan dalam rangka memberikan motivasi berprestasi di kalangan mahasiswa dan menciptakan iklim akademik yang kondusif. Selain itu, diharapkan proses pemilihan ini dapat diadopsi menjadi sebuah sistem dalam manajemen perguruan tinggi. Pada tahun ini pemilihan  Mahasiswa Berprestasi diselenggarakan dengan dua kelompok sasaran yaitu  Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana dan Diploma. Perbedaan penyelenggaraan terletak pada jenis pendidikan dan karakteristik lainnya.


    Download pedoman pemilihan mahasiswa berprestasi 2013 pada link dibawah ini
    sumber : dikti.go.id
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top