• Latest News

    Universitas Akan Dibangun di Kabupaten Dairi

    universitas di kabupaten dairi
    Dr Junimart Girsang SH MBA berniat akan membangun universitas di Kabupaten Dairi. Sebagai putra daerah, ia sudah merangkul berbagai pihak termasuk sejumlah perantau sukses asal Dairi untuk membangun Kabupaten Dairi khususnya di sektor pendidikan.

    Hal itu disampaikan Junimart, Kamis, di kantor Bupati Dairi di sela-sela kunjungan reses ke Kabupaten Dairi. Anggota Komisi Hukum DPR RI ini mengatakan, dalam waktu lima tahun ke depan bersama dukungan dari pemerintah setempat untuk membangun universitas yang diawali dengan tiga fakultas yakni fakultas Pertanian, Ekonomi dan Hukum.

    “Untuk bisa terlepas dari kebodohan dan kemiskinan kita harus meningkatkan pendidikan. Salah satu upaya kita adalah membangun universitas sehingga anak-anak Dairi bisa melanjutkan pendidikannya di daerahnya sendiri dan masyarakat bisa terbantu tanpa harus ke Ibukota provinsi,” kata anggota Mahkamah Kehormatan dewan ini.

    Ditanya dimana lokasi universitas yang akan dibangun, Junimart enggan menyebutkannya dan meminta agar pemerintah dapat mendukung rencana pembangunan tersebut untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi.

    Pada bagian lain, Junimart merasa prihatin orang Dairi banyak belum fasih berbahasa Inggris sehingga sulit mendapatkan pekerjaan. Pemkab Dairi pun diminta buat program bagaimana anak-anak Dairi bisa fasih berbahasa Inggris. Bahkan, sebutnya, presiden Jokowi akan memprogramkan dalam setiap forum pertemuan kepala daerah akan menggunakan bahasa Inggris.

    antarasumut
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Universitas Akan Dibangun di Kabupaten Dairi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top