• Latest News

    Tim Solu Bolon Samosir Berjaya di Thailand

    Tim Samosir Sumatera Utara, yang mewakili duta Indonesia berhasil tampil sebagai juara pada Kejuaraan Perahu Naga (Dragon Boat) Piala Raja Thailand di Sungai Bang Nara, Provinsi Narathiwat, Kamis (25/9).

    Pada pertandingan final, tim yang ditangani Pelatih Gusar Sitanggang dan Pelatih Fisik Bresman Simbolon (Kabid Olahraga) itu berhasil menaklukkan Tim Taba, Thailand dalam dua putaran. Pada putaran pertama, Samosir mencatat waktu 1 menit 17 detik, lebih baik dari Taba yang menorehkan waktu 1 menit 19 detik.

    Race kedua juga dimenangkan tim Samosir Indonesia dengan waktu 1 menit 15 detik. Beda satu detik dengan tim Taba yang mencatat waktu 1 menit 16 detik.

    Posisi ketiga diraih tim Dragon Boat Polisi Diraja Malaysia yang juga sukses mengalahkan tim tuan rumah.

    Pimpinan rombongan tim Sumut Mazrinal SE MAP bersama Wakil Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM serta Kadis Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga Samosir Drs Kampu Manik menyambut kemenangan ini dengan sukacita.

    “Dari lima kali keikutsertaan Sumatera Utara di event ini, baru kali ini Indonesia berhasil menjadi juara," ungkap Mazrinal seraya menyebut kemenangan ini sesuai harapan Kadisporasu H Baharuddin Siagian SH MSi dan Gubsu Gatot Pudjo Nugroho.

    Sukses ini terasa spesial karena mengalahkan juara bertahan. "Sejak mengalahkan tim Polisi Diraja Malaysia di pertandingan pertama, memang kami diprediksi jadi juara. Dan hasilnya memang sesuai prediksi," tegas Mazrinal didampingi Ketua KONI Samosir Dinar Simbolon.

    Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon bangga dengan semangat putra daerah Samosir yang tampil penuh semangat membawa nama Indonesia di Thailand.

    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubsu Gatot Pudjo Nugroho yang mempercayakan Samosir sebagai duta daerah. "Kami merasa terhomat di Thailand apalagi yang menyerahkan Piala langsung Raja Thailand," tuturnya.

    "Kami juga memiliki banyak ide dari kedatangan kami ke Thailand. Kami akan membuat event internasional dan membenahi sarana yang ada," ujar Rapidin Simbolon.

    Sejak proses seleksi, Agustus lalu, tim yang terpilih terus berlatih maksimal. Menurut pelatih Gusar Sitanggang, timnya biasa dilatih mengayuh perahu sejauh 1 kilometer dengan kecepatan tinggi.

    Selama sebulan penuh latihan keras opun terbayarkan. "Kami bersyukur atas kemenangan ini," ujar Sitanggang yang saat jadi atlet pada tahun 1980-an, pernah membawa tim Samosir juara di Penang.

    Strategi yang ia terapkan berjalan baik karena semua anggota tim sudah saling memahami. "Tim kita sudah lama. Dan tahun ini kami terus jadi juara dari mulai even di Sibolga hingga Festival Danau Toba (FDT) di Balige," tuturnya. (td)

    analisadaily
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tim Solu Bolon Samosir Berjaya di Thailand Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top