• Latest News

    Alkitab Bahasa Batak Toba untuk Blackberry

    Perkembangan teknologi kian mempermudah kita dalam berbagai rutinitas , ada banyak hal yang bisa kita lakukan hanya dalam satu genggaman, termasuk smartphone yang menyediakan berbagai aplikasi pendukung yang menunjang setiap aktifitas kita.

    Aplikasi blackberry Alkitab bahasa batak Toba
    Kali ini  akan diinformasikan mengenai aplikasi blackberry yang dapat membantu kita ketika lupa membawa Bibel saat akan beribadah. Aplikasi tersebut adalah Bible Plus, Aplikasi blackberry yang mampu menjalankan alkitab elektronik dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa batak Toba.(Untuk bahasa batak lainya belum kami temukan )

    Agar aplikasi tersebut dapat digunakan di smartphone kita masing masing, ikuti langkah langkah berikut ini,  
    1. Download source/database alkitab/bibel bahasa batak toba menggunakan blackkbery anda pada link berikut ini http://www.fica.org/_media/alkitab/bibeltoba.pdb , simpan pada memory BB anda
    2. Setelah mendownload source bibel bahasa batak toba , buka menu App World pada blackberry anda dan cari aplikasi Aplikasi BIBLE PLUS , install seperti biasanya ketika menginstal aplikasi blackberry di smartphone anda.
    3. Setelah menginstall Aplikasi pada smartphone anda, jalankan Aplikasi tersebut, pada tampilan awal anda akan melihat Importan information yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut tidak berdasarkan salah satu bahasa alkitab manapun, sehingga setiap pengguna harus mendownload source alkitab yang ingin di jalankan. Cukup pilih tombol OK                                  
    4. Selanjutnya tekan Tombol menu Blackberry anda (tombol dengan Logo BB) untuk menambahkan bibel bahasa batak yang telah anda download terlebih dahulu. Pilih menu ADD BIBBLE untuk mencari lokasi bibel bahasa batak toba yang telah anda download tadi
    5. Setelah anda memilih menu Add bibble akan muncul Importan information, cukup tekan tombol OK untuk melanjutkan. Selanjutnya pilih Yes ketika muncul pertanyaan Do you want to automatically seacrh baclkberry for existing bible Bible ?? BB anda akan secara otomatis mencari source bibel bahasa batak toba yang telah anda download tadi. Setelah ditemukan, anda pun dapat menggunakan Bibel bahasa batak toba pada blackberry anda. 
    Untuk menu dan feature pada aplikasi ini, anda bisa jelajahi sendiri hingga nantinya terbiasa. Selamat Mencoba , semoga bermanfaat . Horas.

    ** ingin membuat review mengenai tips dan aplikasi yang berhubungan dengan batak ? baik itu aplikasi BB, Android , Iphone bahkan PC ?? Kirimkan review dan Tips mu ke batakmahasiswa@gmail.com :)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Alkitab Bahasa Batak Toba untuk Blackberry Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top