• Latest News

    Solusi Ketika Terlanjur Salah Pilih Jurusan Kuliah


    Setelah pengumuman kelulusan diterima oleh para pelajar tingkat SMA, kini giliran mereka disibukan dengan tes masuk perguruan tinggi atau SNMPTN nih. Hem.. semoga nggak ada dari kalian yang salah dalam memilih jurusan ya. Eiitss, tapi kalian yang sudah terlanjur salah dalam memilih jurusan kini nggak perlu bingung, cemas apalagi khawatir. Sedikit  membagikan solusi untuk kalian yang terlanjur salah masuk jurusan di perguruan tinggi 

    1. Pindah Jurusan
    Ini adalah jalan yang paling mudah bagi kamu yang salah masuk jurusan di perguruan tinggi. Eitts.. tapi Ekspresi Suara Remaja nggak terlalu menyarankan hal ini ya. Karena tentunya membutuhkan uang yang banyak untuk pindah jurusan.

    2.  Tetap Dijalani
    Walaupun hati kamu nggak mantab di jurusan yang menerima kamu, tapi gimana pun caranya kamu harus tetap menjalaninya, ya yakn? Siapa tahu kamu bakal berprestasi di jurusan ini. Amin!

    3. Adaptasi Dengan Lingkungan
    Jika dari awal kamu nggak suka dengan jurusan yang menerima kamu, kamu harus tetap mencoba beradaptasi dengan lingkungannya. Entah itu teman-teman, suasana kampus, ataupun mata kuliahnya. Nah, dari situlah mungkin dapat membantu untuk lebih menyukai jurusan tersebut.
    4. Mencari Informasi Sebanyak Mungkin
    Disamping beradaptasi dengan lingkungan kamu juga harus ke sana kemari untuk mencari informasi penting tentang jurusan kamu. Kalau bisa sih sisi positifnya saja dari jurusan itu ya. Bisa tanya ke kakak senior di kampus atau bahkan dosen sekalipun.
    5. Bersugesti Dengan Baik
    Sugesti mampu mengalahkan segalanya. Walaupun kamu nggak nyaman dengan jurusan yang menerima kamu, lebih baik kamu bersugesti yang baik-baik saja. Berfikir bahwa jurusan tersebut akan dapat membuat kamu sukses nantinya.
    6. Mencari Kesenangan
    Yap, mencari kesenangan! Ini adalah cara yang paling jitu agar kamu nggak merasa boring untuk belajar di jurusan yang nggak kamu sukai. Dengan kesenangan dan kenyamanan kamu akan bisa menjalani pembelajaran di jurusan tersebut dengan senang hati juga.
    7.  Ikhlas
    Yang terakhir adalah tetap ikhlas dan jangan menyesalinya. Karena segala sesuatu akan berjalan lancar jika dijalani dengan hati yang ikhlas.

    -berbagai sumber-
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 Comment:

    Item Reviewed: Solusi Ketika Terlanjur Salah Pilih Jurusan Kuliah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top