• Latest News

    Download Software Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

    Di lingkungan akademik, khususnya dalam penulisan, penggunaan kata merupakan salah satu aspek yang sangat diperhatikan, baik dalam penulisan jurnal, karya ilmiah, essay terlebih dalam penulisan Skripsi / Tugas Akhir.

    Keterbatasan perbendaharaan kosakata kerap kali meyebabkan kekeliruan kita dalam menyususun atau meyelesaikan sebuah tulisan. Hal ini tentunya sangat riskan karena dapat menyebabkan kesalah pahaman dalam penyampaian maksud dan tujuan dari karya tulis yang sedang kita kerjakan.

    Untuk menghindari kesahalan seperti yang sudah disebutkan diatas, tentunya kita harus berpedoman kepada Kamus yang secara resmi menjadi acuan dalam hal pengertian setiap kosa kata.

    Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia.

    Sebenarnya secara Online sudah tersedia Kamus Besar Bahasa Indonesia Online, namun mengingat tidak semua pengguna bisa mengaksesnya, Software (Offline) Kamus Besar Bahasa Indonesia menjadi salah satu jalan keluar atas keterbatasan akses tersebut.

    Software Kamus Besar Bahasa Indonesia ini dibuat oleh Saudara Ebta Setiawan, anda dapat mengunjungi website beliau pada link ini 

    Hinga saat ini, Sofware Kamus Besar Bahasa Indonesia telah dirilis hingga versi 1.5 setiap versi tentunya terjadi penyempurnaan baik feature maupun database kata.

    Software Kamus Besar Bahasa Indonesia ini terbilang sangat user friendly, sangat mudah dalam penggunaanya, Penggunaan resource sistem pada komputer kita juga sangat ringan. Ukuran File Installernya kurang dari 5 MB, dan juga tersedia dalam format Portable, sehingga bebas anda pakai di komputer mana saja tanpa menginstall nya terlebih dahulu.

    Dibawah ini merupakan screenshot dari Software/Aplikasi Kamus besar bahasa Indonesia 


    Berikut ini Feature dan penyempurnaan yang tersedia pada Kamus Besar Bahasa Indonesia Versi 1.5 
    Berikut selengkapnya:
    * Perbaikan error ketika klik bagian kosong kata utama/tambahan
    * Perbaikan setting ‘Tepat sama’ di pencarian arti
    * Perbaikan hasil pencarian arti yang sebelumnya huruf kecil semua
    + Penambahan informasi tooltip menu/button
    + Menu informasi singkatan yg lebih informatif
    + Pencarian kata dengan Regular Expression
    + Menampilkan kata acak (button ‘Rnd’ atau Ctrl+R)

    Buat teman-teman yang membutuhkan Softare ini Bisa mendownloadnya pada Link yang tersedia di bawah ini 
    Demikian review software untuk kali ini, semoga bermanfaat buat teman-teman.

    Mauliate, Diateitupa, Bujur
    Horas
    Jika teman teman mengetahui dan memiliki review mengenai software software sejenis lainnya yang bermanfaat, ayo share / kirim tulisanmu ke batakmahasiswa@gmail.com :)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Download Software Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top