• Latest News

    UI Career & Scholarship Expo XIII 2012


    Dalam rangka memfasilitasi para lulusan yang akan memasuki dunia kerja dan lulusan yang akan melanjutkan pendidikan Career Development Center Universitas Indonesia (CDC‐UI) sebagai pusat pengembangan karir dan kualitas sumber daya manusia di bawah Direktorat Hubungan Alumni UI akan mengadakan expo yang berjudul UI CAREER & SCHOLARSHIP EXPO XIII 2012. Kegiatan akan dilaksanakan hari Kamis‐Sabtu, tanggal 8 - 10 Maret 2012 di Balairung UI, Kampus UI, Depok.
    Kegiatan ini mengundang perusahaan/instansi yang sedang mencari tenaga kerja untuk berpartisipasi sebagai peserta maupun sponsor untuk melakukan pameran, presentasi perusahaan, rekrutmen dan wawancara. Selain itu diundang pula para lembaga/universitas pemberi dana beasiswa untuk melakukan pameran dan mempresentasikan beasiswa yang ditawarkannya kepada pengunjung. Maka dalam kesempatan ini, CDC‐UI mengundang Perusahaan/Intansi Bapak/Ibu untuk dapat berpartisipasi sebagai peserta (exhibitor) atau sponsor.
    Maksud dan Tujuan
    • Membantu lulusan UI dan perguruan tinggi lainnya mempersiapkan diri memasuki dunia kerja maupun melanjutkan studi
    • Memberikan informasi berbagai beasiswa yang ditawarkan oleh lembaga/universitas kepada lulusan yang akan melanjutkan studi
    • Mendekatkan dunia akademik dan dunia usaha secara interaktif dalam informasikebutuhan ketenagakerjaan.
    • Memberi kesempatan dunia usaha untuk memperkenalkan perusahaan sebagai penyedia bidang pekerjaan yang prospektif di masa depan.
    • Memberi wahana kepada dunia usaha dalam menyalurkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat.
    • Memberi kemudahan kepada perusahaan dalam merekrut tenaga kerja melalui sistem online.

    Kegiatan Career Expo

    Presentasi dan Pameran Perusahaan

    Yaitu kesempatan presentasi bagi perusahaan untuk melakukan openhouse dengan memaparkan profil perusahaan dan produk‐produknya.

    Rekrutmen Tenaga Kerja Secara Online

    • Mengajak perusahaan untuk bergabung dalam membuka rekrutmen pegawai penuh atau magang yang dilakukan secara manual maupun online. Keuntungan yang didapat oleh perusahaan dengan sistem online adalah :
    • Memperoleh data lamaran berupa soft copy
    • Dapat langsung mengetahui jumlah resume yang masuk sesuai posisi yang dibuka
    • Dapat langsung melakukan shortir resume sesuai kebutuhan perusahaan (ex: Universitas, Jurusan, IPK, dll)
    • Dapat langsung melakukan pemanggilan interview via e‐mail yang terdapat dalam sistem tersebut
    • Perusahaan dapat memiliki login ID selama 20 hari setelah kegiatan expo berakhir.
    Tes dan Seleksi Tenaga Kerja

    Perusahaan dapat melakukan tes dan wawancara penyeleksian calon tenaga kerja di lokasi expo. Tempat dan waktu akan disediakan.

    Jadwal Acara

    Acara disusun berdasarkan tujuan dari UI Career & Scholarship Expo XIII 2012 yang terdiri atas exhibisi dan presentasi perusahaan/lembaga, tes seleksi dan wawancara bagi pengunjung untuk lebih mendalami berbagai aspek dalam dunia kerja dan persiapan untuk memasukinya.

    Wawancara dalam rangka rekrutmen akan dilaksanakan oleh perusahaan yang memerlukannya. Setiap peserta yang akan melakukan wawancara, akan diberikan jadwal waktu dan ruang wawancara yang akan diatur oleh panitia berdasarkan permintaan perusahaan.

    Waktu presentasi perusahaan terbatas. Perusahaan yang mendaftar lebih dahulu akan mendapat waktu untuk presentasi, serta dapat lebih leluasa untuk memilih waktunya.

    Kegiatan Scholarship Expo

    Presentasi Penawaran Beasiswa

    Kesempatan presentasi bagi lembaga donor untuk melakukan pemaparan bentuk beasiswa yang ditawarkan.

    Pameran

    Memberikan kesempatan kepada lembaga donor untuk mengadakan openhouse kepada pengunjung dengan memamerkan produk‐produk beasiswa yang ditawarkan.

    Seminar Persiapan Melanjutkan Studi

    Menyelenggarakan kegiatan seminar terbuka bagi seluruh pengunjung tentang persiapanpersiapan yang perlu dilakukan untuk melanjutkan studi, seperti misalnya prosedur aplikasi beasiswa, persiapan menghadapi tes, dan cara/kiat menghadapi wawancara.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Comment:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: UI Career & Scholarship Expo XIII 2012 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top